Bagaimana Menanam Lebih Banyak Sayuran di Tempat yang Sedikit

Undian khusus Data SGP 2020 – 2021.

Berkebun Sayur VertikalBerkebun intensif dan hasil tinggi menggunakan ruang tanam lebih efisien daripada metode tradisional. Alih-alih menyia-nyiakan ruang di antara barisan tanaman, area taman dimaksimalkan – dengan begitu Anda bisa menanam lebih banyak sayuran dalam ruang yang lebih sedikit.

Bahkan jika Anda memiliki banyak ruang di halaman belakang Anda, berkebun kaki persegi membutuhkan lebih sedikit pekerjaan sambil tetap menyediakan banyak tanaman yang sehat. Biasanya ada lebih sedikit penyiangan yang terlibat karena tanaman ditempatkan lebih dekat satu sama lain dan setiap ruang kebun dibudidayakan sepanjang musim tanam. Namun, karena jarak antar tanaman lebih sedikit, penyiangan perlu dilakukan dengan tangan atau dengan alat berkebun yang lebih kecil – tidak akan ada cukup ruang untuk mesin. Kekurangan lainnya – bagi sebagian orang – adalah karena tanaman selalu tumbuh, mereka tidak siap untuk dipanen pada waktu yang bersamaan.

Pemimpin dalam perlengkapan berkebun organik sejak 1991! Planet Natural menawarkan produk 100% aman dan alami yang benar-benar berfungsi. Ayo lihat apa yang bisa kami tawarkan untuk taman Anda, halaman Anda dan keluarga Anda.

Tempat Tidur Tinggi

Tempat tidur yang ditinggikan hanya terjadi ketika permukaan tanah lebih tinggi dari tanah sekitarnya. The Ohio State University Extension telah mencantumkan beberapa manfaat berkebun di tempat tidur yang ditinggikan. Beberapa dari manfaat tersebut adalah:

  • Hasil yang lebih tinggi
  • Kondisi tanah membaik
  • Kemudahan bekerja
  • Kemudahan pengendalian hama
  • Konservasi air

Tempat tidur yang ditinggikan harus cukup lebar sehingga Anda dapat menjangkau sepenuhnya tanpa memanjatnya (atau, jika Anda dapat mengakses kedua sisi tempat tidur, Anda harus dapat menjangkau setengah jalan). Lihat Membangun Taman Tempat Tidur yang Ditinggikan (PDF).

Salah satu alasan bedengan yang ditinggikan memiliki hasil yang tinggi adalah karena tanahnya dicampur dengan bahan-bahan lain untuk menghasilkan media tanam yang ringan dan halus hingga kedalaman sekitar 2 kaki. Ini mendorong pertumbuhan akar yang bagus.

Berkebun Vertikal

Taman vertikal adalah penggunaan ruang yang bijaksana dan menyenangkan secara estetika. Mereka dapat membantu menjaga tanaman tetap di atas tanah dan dapat digunakan untuk menentukan area lanskap, dengan menciptakan titik fokus yang menarik dan batas yang menyenangkan mata (lihat artikel kami Wadah dengan Ketinggian). Tanaman yang tumbuh di dinding, teralis, dan pagar dapat mendinginkan rumah atau taman Anda dan menghalangi pemandangan yang tidak ingin Anda lihat.

Permukaan pendukung yang baik untuk taman vertikal meliputi:

  • Pagar kerawang
  • Teralis
  • Keranjang gantung
  • Arbors
  • Kandang
  • Tiang dengan tali atau jaring

Sempurna untuk tomat, mentimun, paprika… tanaman tinggi apa pun! Klip Tomat yang Dapat Digunakan Kembali membuatnya mudah untuk mengikat tanaman ke tiang, teralis atau kabel pendukung. Bekerja dengan batang dengan diameter hingga 3/4 ″ dan memiliki sisi terbuka untuk meningkatkan sirkulasi udara dan mengurangi masalah penyakit.

Memilih tanaman yang tepat untuk taman vertikal itu penting. Meskipun banyak tanaman dapat dilatih untuk tumbuh ke atas, tidak semua tanaman cocok. Beberapa buah dan sayuran terbaik adalah sebagai berikut:

Tomat tumbuh lebih baik di dalam kandang atau sistem pendukung lainnya daripada saat dibiarkan di tanah. Mereka tidak hanya menggunakan lebih sedikit ruang, tetapi mereka juga cenderung tidak terinfeksi penyakit yang ditularkan melalui tanah. Pelajari lebih lanjut tentang berkebun tomat di sini.

Mentimun tumbuh sebagai tanaman merambat dan alami untuk berkebun vertikal.

Jagung tumbuh secara vertikal, alami, dan dapat digunakan sebagai penyangga kacang polong atau tanaman lain.

Kacang polong, melon, dan markisa mengambil dengan baik untuk pertumbuhan ke atas. Bahkan zucchini, labu dan lainnya squash akan tumbuh secara vertikal selama sistem pendukungnya cukup kuat.

Tips Agar Taman Vertikal Sukses

  1. Pastikan tanaman Anda yang tumbuh secara vertikal berada di lokasi yang tidak akan menaungi tanaman yang menyukai sinar matahari.
  2. Tumbuhkan tanaman di sisi selatan struktur penyangga untuk mendapatkan sinar matahari yang maksimal.
  3. Jangan lupa menyiram. Taman vertikal Anda akan lebih cepat mengering tanpa tanaman bertumpu di tanah untuk menaungi.
  4. Tanah harus dalam dan memiliki drainase yang baik sehingga akar tanaman dapat tumbuh ke dalam tanah, bukan tumbuh ke luar di mana mereka akan bersaing dengan tanaman lain.
  5. Tanaman berat, seperti melon, labu, dan labu, mungkin membutuhkan dukungan tambahan. Buatlah “tempat tidur gantung” dari potongan stoking tua dengan mengikatnya di kedua sisi tanaman yang Anda dukung dan letakkan sayuran / buah di dalamnya.

Penanaman

Menumbuhkan dua atau lebih tanaman di tempat yang sama pada waktu yang sama dikenal sebagai tanam. Ini dapat dilakukan dengan mengganti baris di dalam bedengan, mengganti tanaman dalam satu baris, atau mencampur tanaman di seluruh bedengan.

Tingkatkan panen di ruang kecil dengan Jaring Teralis Dalen®. Terbuat dari nilon berkualitas tinggi, dapat digunakan untuk menopang beban panen yang sangat berat dan memiliki jangkauan 7 inci yang besar melalui jaring untuk memudahkan panen. Tahan selama bertahun-tahun dan tersedia dalam 3 ukuran yang sesuai.

Saat menanam bunga dan tumbuhan di kebun sayur pastikan untuk menanam tanaman dengan persyaratan serupa di dekat satu sama lain. Pertimbangkan faktor-faktor berikut untuk setiap tanaman:

  • lamanya masa pertumbuhan tanaman
  • pola pertumbuhan (tinggi, pendek, di bawah atau di atas tanah)
  • kemungkinan efek negatif pada tanaman lain (seperti efek alelopati dari bunga matahari dan artichoke Yerusalem pada tanaman di dekatnya)
  • musim yang disukai
  • cahaya yang disukai
  • kebutuhan nutrisi dan kelembaban

Jarak

Di tempat tidur yang ditinggikan atau taman berpadu, tanaman ditanam lebih berdekatan daripada di taman baris tradisional. Saat menanam sayuran, herba, atau buah-buahan, sempurnakan baris Anda sehingga satu baris tanaman berada di antara dua tanaman di baris lainnya. Ini menciptakan tutupan daun yang hampir tidak terputus yang menaungi gulma dan mengurangi jumlah area yang perlu mulsa.

Bagan berikut dari Arizona Cooperative Extension menunjukkan seberapa dekat benih atau bibit dapat ditanam.

Sayur-mayur Inci Sayur-mayur Inci
Asparagus 15 sampai 18 Selada, kepala 10 sampai 12
Kacang, lima 4 sampai 6 Selada, daun 4 sampai 6
Kacang, tiang 6 sampai 12 Melon 18 sampai 24
Kacang, semak 4 sampai 6 Moster 6 sampai 9
Bit 2 sampai 4 Okra 12 sampai 18
Brokoli 12 sampai 18 Bawang 2 sampai 4
kubis Brussel 15 sampai 18 Kacang polong 2 sampai 4
Kubis 15 sampai 18 Paprika 12 sampai 15
Kubis, Cina 10 sampai 12 Kentang 10 sampai 12
Wortel 2 sampai 3 Pumpkins 24 sampai 36
Kol bunga 15 sampai 18 Lobak 2 sampai 3
Timun 12 sampai 18 Rutabaga 4 sampai 6
Chard, Swiss 6 sampai 9 Kacang selatan 3 sampai 4
Collards 12 sampai 15 bayam 4 sampai 6
Andewi 15 sampai 18 Squash, musim panas 18 sampai 24
Terong 18 sampai 24 Squash, musim dingin 24 sampai 36
kubis 15 sampai 18 Jagung manis 15 sampai 18
Kolrabi 6 sampai 9 Tomat 18 sampai 24
Daun bawang 3 sampai 6 Lobak 4 sampai 6

Untuk menentukan jarak tanam, tambahkan inci untuk dua tanaman yang akan ditanam bersama, dan bagi jumlahnya dengan 2. Misalnya, jika lobak ditanam di sebelah kacang, tambahkan 2 inci + 4 inci = 6 inci, lalu bagi 6 inci dengan 2 inci = 3 inci. Lobak harus ditanam 3 inci dari biji.

Tip: Berhati-hatilah untuk tidak menabur benih terlalu berdekatan atau tanaman Anda berisiko tinggi terkena penyakit tanaman (sering kali disebabkan oleh sirkulasi udara yang buruk). Selalu mengacu pada paket benih untuk jarak tanam yang sesuai.

Penanaman Suksesi dan Relai

Setelah panen mencapai produksi penuh, sekarang saatnya untuk menanam lebih banyak. Tanaman musim dingin (kacang polong, selada, brokoli) diikuti oleh tanaman musim hangat (paprika, tomat, kacang-kacangan), dan jika Anda tinggal di iklim sedang, ini mungkin diikuti oleh tanaman musim dingin, atau bahkan musim gugur / tanaman musim dingin. Baca artikel kami tentang penanaman berturut-turut di taman rumah untuk mempelajari lebih lanjut.

Relay adalah penanaman tumpang tindih satu jenis tanaman. Misalnya, bayam dapat ditanam dengan interval 2-3 minggu untuk memastikan panen yang stabil. Atau Anda dapat menanam tanaman di awal, pertengahan dan akhir musim sekaligus (lihat Menanam Tanaman untuk Panen Kedua).

Ucapkan selamat tinggal pada tanaman berkaki panjang! Itu Langsung Mulai T5 Grow Light menghasilkan lebih dari dua kali lipat keluaran cahaya sebagai perlengkapan toko standar – cocok untuk bibit, stek dan tanaman hias. Setiap sistem menyertakan lampu dan bohlam T5 keluaran tinggi tumbuh (spektrum siang hari 6400K – masa pakai 10.000 jam).

Jika benih ditanam di dalam ruangan, selalu ada sesuatu yang siap ditanam saat ada ruang terbuka. Jangan lupa menambahkan kompos atau pupuk organik agar tanah siap untuk tanaman tanaman berikutnya.

Perencanaan & Desain

Mulailah lebih awal saat merencanakan taman organik. Pada bulan Januari atau Februari, saat salju masih menutupi tanah, sekarang saatnya untuk mengeluarkan beberapa kertas grafik dan katalog benih dan mulai bekerja.

1.) Tarik jurnal taman tahun lalu untuk melihat apa yang berhasil dan tidak berhasil di taman Anda. Apa? Anda tidak menyimpan catatan? Pelajari Inti dan Baut dari Notebook Berkebun di sini.

2.) Ambil pensil dan kertas dan gambar plot taman Anda. Menggunakan kertas grafik membantu menentukan berapa banyak ruang yang harus Anda kerjakan dengan lebih tepat.

3.) Pilih tanaman apa yang ingin Anda tanam. Untuk setiap tanaman pertimbangkan:

– Kebutuhan nutrisi
– Toleransi naungan
– Pola pertumbuhan di atas dan di bawah tanah
– Musim tanam yang disukai

4.) Tentukan tanaman mana yang dapat tumbuh bersama atau berturut-turut. Baca artikel kami tentang penanaman pendamping di sini.

5.) Tambahkan tanaman ke bagan Anda setelah menentukan seberapa dekat mereka bisa tumbuh.

6.) Pesan benih Anda. Anda bisa menanam beberapa tanaman di dalam ruangan agar siap ditanam atau langsung disemai ke dalam tanah.

Sumber Daya Lainnya:

Tumbuhkan Taman Anda “Up”
Berkebun Vertikal: Wadah dengan Ketinggian