Neonicotinoid Berbahaya Bagi Lebah | Planet Alam

Diskon paus Keluaran SGP 2020 – 2021.

Lebah MaduBadan Perlindungan Lingkungan telah mencatat imidacloprid, salah satu kelas pestisida yang dikenal sebagai neonicotinoid, sebagai berbahaya bagi lebah. Penilaian EPA menemukan bahwa lebah menerima pestisida dalam jumlah yang cukup untuk membahayakan mereka saat menyerbuki tanaman kapas dan jeruk.

Pernyataan EPA “Penilaian Penyerbuk Awal untuk Mendukung Tinjauan Pendaftaran Imidacloprid” dapat dilihat di sini. Metode penilaian dibahas di sini.

Bayer, perusahaan yang memproduksi pestisida, menyerang penilaian tersebut ketika dirilis, tetapi mengubah taktiknya hanya dalam waktu seminggu, dengan mengatakan itu akan berhasil dengan EPA. Perusahaan, menunjukkan bahwa laporan tersebut mengatakan kerusakan datang pada lebah bukan koloni lebah, terus menegaskan bahwa pestisida tidak berada di balik gangguan koloni runtuh.

Bayer menghabiskan $ 12 juta pada tahun 2014, sedikit dibandingkan keuntungan lebih dari $ 3,6 miliar tetapi jumlah yang besar tidak kurang, untuk menangkis anggapan bahwa bahan kimia tersebut adalah pembunuh lebah, lapor Emery P. Dalesio dari The Associated Press. Fokus mereka adalah mengalihkan perhatian ke varroa mite sebagai penyebab lebah mati.

Beberapa laporan menyatakan bahwa lebah mengkonsumsi pestisida dengan tingkat yang tidak terlalu berbahaya saat menyerbuki tembakau, jagung dan tanaman lainnya. Seorang pejabat EPA dikutip mengatakan data tambahan perlu dikumpulkan untuk menilai dampaknya pada kedelai, anggur dan tanaman lain di mana imidacloprid digunakan.

Pentingnya lebah madu dan penyerbuk lainnya untuk produksi pangan, baik skala besar maupun kecil, apalagi untuk lingkungan pada umumnya tidak berlebihan.

EPA mengatakan akan meminta komentar publik sebelum mempertimbangkan apakah akan mengambil tindakan untuk memberlakukan larangan khusus pada penggunaan imidacloprid. Berikut situs web komentar EPA (tautan tidak lagi tersedia). Mereka perlu mendengar dari masyarakat dan juga para ahli, terutama karena kami menganggap bahwa beberapa dari para ahli tersebut berada di kantong industri pestisida. Kami menyarankan EPA mempertimbangkan efek imidacloprid pada manusia serta lebah saat mereka membuat pertimbangan. (Komentar akan diterima hingga 14 Maret 2016.)